PDIP: Jokowi Pengamal Ajaran Islam yang Rahmah

PDIP: Jokowi Pengamal Ajaran Islam yang Rahmah
PDIP: Jokowi Pengamal Ajaran Islam yang Rahmah
JAKARTA - PDIP pasang badan terhadap serangan isu sekularisme yang diarahkan ke pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama jelang pemungutan suara, Rabu (11/7) pekan depan. Ketua DPP PDIP Bidang Kerohanian, Hamka Haq mengatakan pasangan yang berakronim Jokowi-Ahok ini bukan seorang penganut sekularisme tetapi pengamal ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

"Jokowi bukan sekuler, ia adalah pengamal Islam rahmahtan lil alamin yang mengutamakan kedamaian, kebhinnekaan, dan kesejahteraan wong cilik. Kesuksesan pengusaha ekonomi lemah seperti yang sudah dipraktekkan di Solo," kata Hamka Haq ketika dihubungi wartawan dari Jakarta, Rabu (4/7).

Hamka Haq yang juga Ketua Umum PP Baitul Muslimin Indonesi (Bamusi) itu  mengatakan sebagai pengamal Islam yang penuh rahmah, Jokowi tidak menggembar-gemborkan Islam secara kontekstual. Tapi, kata dia, lebih mementingkan dan mempraktekkan  nilai-nilai Islam untuk kedamaian dan kesejahetraan rakyat demi kehidupan yang aman dan nyaman.

"Bandingkan dengan tokoh yang Islam tekstual, Islam syiar dan meriah tapi menyusahkan orang lain dan tidak mampu menyejahterakan rakyatnya. Mau dikatakan pejuang Islam tapi justru melanggar nilai kemanusiaan yang diajarkan Islam," katanya.

JAKARTA - PDIP pasang badan terhadap serangan isu sekularisme yang diarahkan ke pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama jelang pemungutan suara, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News