PDIP Klaim Didukung 5 Fraksi

PDIP Klaim Didukung 5 Fraksi
PDIP Klaim Didukung 5 Fraksi
JAKARTA - Sebanyak enam fraksi di DPR masing-masing PKB, Golkar, PDIP, PPP, Gerindra dan Hanura disebut-sebut sebagai fraksi pendukung gagasan Fraksi PDI Perjuangan yang menggulirkan ide penggunaan hak angket untuk mengurai kasus talangan dana sebesar Rp6,7 triliun ke Bank Century.

“Kini, sudah ada enam fraksi di DPR yang menyatakan siap dan menandatangani hak angket skandal Bank Century. PDI-Perjuangan tidak punya pilihan lain, kecuali all out untuk memperjuangkan penyalahgunaan uang rakyat itu," tegas anggota Fraksi PDI-P Gayus Lumbuun, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/11).

Dijelaskan Gayus, Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Century sebagaimana yang direkomendasikan DPR periode 2004-2009, sudah jelas bahwa kasus Century diserahkan ke Pimpinan DPR periode berikutnya untuk dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR. "Langkah  berikutnya, Bamus akan mengagendakan untuk dibawa ke Sidang Paripurna untuk diputuskan karena persyaratan administrasi sudah terpenuhi," ujar Gayus.

Menjawab pertanyaan, bagaimana jika di paripurna nanti partai koalisi seperti Demokrat, PKS, PAN menolak penggunaan hak angket itu, Gayus menegaskan, kalau kalah divoting paripurna DPR itu tidak masalah. "Yang penting sebagai wakil rakyat kita sudah menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat."

JAKARTA - Sebanyak enam fraksi di DPR masing-masing PKB, Golkar, PDIP, PPP, Gerindra dan Hanura disebut-sebut sebagai fraksi pendukung gagasan Fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News