Sabtu, 24 Agustus 2019 – 05:03 WIB

PDIP Majukan Kongres, Mau Percepat Kemunculan Pengganti Megawati?

Jumat, 14 Juni 2019 – 06:52 WIB
PDIP Majukan Kongres, Mau Percepat Kemunculan Pengganti Megawati? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan memajukan pelaksanaan kongresnya dari rencana semula pada 2020 menjadi Agustus mendatang. Agenda pokok dalam Kongres V PDIP itu adalah pemilihan ketua umum.

Menurut Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, kongres partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan digelar pada 8-10 Agustus mendatang. “Agustus di Bali,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/6).

BACA JUGA: Puan Maharani Dijagokan jadi Ketua DPR, PDIP Tunggu Keputusan Bu Mega

Terpisah, ‎Sekretaris Badan Pendidikan dan Latihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan bahwa salah satu agenda kongres adalah regenerasi. Menurutnya, Megawati sedang mempersiapkan penggantinya di kursi ketua umum.

“Saya yakin ketum (Megawati, red) sedang menyiapkan regenerasi PDIP dengan cermat. Beliau tentunya sedang mempersiapkan penggantinya yang nanti akan ditunjuk karena setiap kongres, oleh partai apa pun, agendanya mencari ketum baru,” katanya.

Anggota Komisi XI DPR itu menambahkan, regenerasi merupakan kebutuhan internal di tengah berbagai dinamika politik yang berlangsung. Karena itu, katanya, PDIP perlu meresponsnya melalui kongres.

“Ini percepatan regenerasi. Banyak hal penting harus segera direspons oleh pasukan baru,” ujarnya.

BACA JUGA: Puan Kandidat Ketua DPR, Bu Mega Bilang Begini

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar