PDIP Makin Solid, Bersatu untuk Memenangkan Ganjar Pranowo

PDIP Makin Solid, Bersatu untuk Memenangkan Ganjar Pranowo
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan bakal capres untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo saat menghadiri pembukaan Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rakernas III PDI Perjuangan memperkuat soliditas kader untuk mengusung dan memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab mengatakan dalam rakernas tentu banyak hal yang bisa dibicarakan dan didiskusikan.

Rakernas jadi ajang konsolidasi kader untuk menentukan langkah-langkah strategis menuju Pemilu.

"Ini juga bisa jadi ajang memanaskan mesin politik PDI Perjuangan. Dengan begitu, kader semakin solid, terarah, siap melaksanakan instruksi partai," kata Fadhli, Jumat (9/6/2023).

Rakernas III PDI Perjuangan dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani, bacapres Ganjar Pranowo, Sekjen Hasto Kristiyanto dan kader dari berbagai daerah. Pertemuan ini menepis dugaan tidak akurnya hubungan Jokowi dan Megawati.

Kalaupun ada perbedaan pendapat dan pilihan antara keduanya, bagi Fadhli, itu perkara biasa dalam politik.

"Apalagi level dua tokoh ini, bukan lagi memikirkan persoalan ecek-ecek, tapi negara. Tentu butuh komunikasi yang baik dan intens."

Menurut Fadhli, perbedaan sudut pandang terkait satu masalah tidak akan membuat Jokowi memilih mendukung bacapres selain Ganjar.

Rakernas III PDIP jadi ajang konsolidasi kader untuk menentukan langkah-langkah strategis menuju Pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News