PDIP Manfaatkan Jokowi untuk Dongkrak Dukungan di DKI

PDIP Manfaatkan Jokowi untuk Dongkrak Dukungan di DKI
PDIP Manfaatkan Jokowi untuk Dongkrak Dukungan di DKI
JAKARTA - PDIP secara blak-blakan mengaku akan memanfaatkan kepopuleran kadernya yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, untuk menguasai perolehan suara di ibu kota pada Pemilu 2014 nanti. Dengan bantuan Jokowi, PDIP berencana untuk "memerahkan" Jakarta.

"Kita siap merahkan Jakarta seperti pemilu 1999 lalu. Kami yakin dengan adanya Pak Jokowi, suara PDIP bisa terdongkrak," kata Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal PDIP, Erio Sotarduga Sitorus di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/04).

Menurutnya, PDIP menargetkan 6 dari 21 kursi yang ada di tiga daerah pemilihan (dapil) di DKI Jakarta. Ia optimis target ini akan tercapai mengingat warga Jakarta adalah pemilih yang cerdas dan suaranya tidak bisa dibeli dengan materi.

Eriko sendiri adalah salah satu caleg yang akan memperbutkan kursi di dapil Jakarta. Anggota Komisi V DPR RI itu akan maju di dapil Jakarta II mencakup Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan luar negeri.

JAKARTA - PDIP secara blak-blakan mengaku akan memanfaatkan kepopuleran kadernya yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News