PDIP Masih Berduka, Belum Ajukan Pengganti Tjahjo Kumolo

PDIP Masih Berduka, Belum Ajukan Pengganti Tjahjo Kumolo
Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan partainya masih dalam suasana berduka. Oleh karena itu, belum mengajukan nama calon pengganti almarhum Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN-RB.

"Saat ini kami sedang berduka. Jadi, belum (ajukan pengganti). Nanti, tunggu saja," kata Masinton Pasaribu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/7)

Dia menyebutkan meski PDIP memiliki banyak kader yang bisa menggantikan posisi itu, tetapi semua penugasan kader tetap wewenang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Nah, tentu nanti penugasan dari kader itu untuk duduk di kementerian dan penugasan lainnya adalah oleh DPP partai dalam hal ini Ketua Umum (PDIP) Ibu Megawati Soekarnoputri," lanjutnya.

Saat ditanya terkait jatah MenPAN-RB masih untuk PDIP, Masinton menyatakan hal itu merupakan wewenang Presiden Jokowi.

"Nah, tentu presiden akan mengomunikasikan dengan Ibu Megawati karena almarhum Pak Tjahjo merupakan kader PDIP," ujarnya.

Diketahui, jabatan MenPAN RB kosong setelah pejabat sebelumnya Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7) dan dimakankan di TPU Kalibata, Jakarta Selatan pada sore harinya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menunjuk Menko Polhukma Mahfud MD sebagai menteri ad interim MenPAN-RB.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan partainya masih dalam suasana berduka sehingga belum mengajukan nama pengganti Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN-RB.


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News