PDIP Meluncurkan Mobil Bioskop Keliling yang Bakal Disebar ke Pelosok Negeri

PDIP Meluncurkan Mobil Bioskop Keliling yang Bakal Disebar ke Pelosok Negeri
PDIP meluncurkan mobil bioskop keliling saat Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan mobil bioskop keliling ini akan dikirim masuk ke desa-desa, menemui warga di berbagai penjuru Indonesia. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - DPP PDI Perjuangan meluncurkan Mobil Bioskop Keliling saat pelaksanaan hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Diketahui, PDIP melaksanakan Rakernas IV selama tiga hari dari Jumat ini hingga Minggu (1/10), dengan mengangkat tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia.

Sebanyak tujuh unit dari total 38 unit mobil ditampilkan dalam peluncuran di area parkir JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Nantinya, Mobil Bioskop Keliling akan disebar ke seluruh Indonesia untuk menyiarkan pesan-pesan kebaikan tentang Indonesia bagi rakyat. 

Menjelang Pilpres 2024, Mobil Bioskop Keliling akan digunakan membawa informasi seputar PDI Perjuangan dan bakal capres dari parpol berkelir merah itu Ganjar Pranowo.

Setelah era Pilpres 2024, mobil bisa dipakai sebagai ajang mempertontonkan film gratis yang bernilai edukasi kepada masyarakat.

Semisal, dokumenter riwayat Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, klip biografi ringkas Ganjar Pranowo, dan film The Last Barongsai besutan Rano Karno.

DPP PDI Perjuangan menugaskan sejarawan Bonnie Triyana yang juga Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan I Banten sebagai Ketua Armada Bioskop Keliling.

Mobil Bioskop PDIP bakal diluncurkan untuk bergerak ke pelosok Indonesia menebar kebaikan terhadap negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News