PDIP Meluncurkan Sarana Perjuangan Era Digital, Ini Namanya

PDIP Meluncurkan Sarana Perjuangan Era Digital, Ini Namanya
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya memegang teguh Pancasila meskipun partai berkelir merah itu bertransformasi ke ranah digital. 

Hasto mengatakan Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo telah memperkenalkan aplikasi Media Pintar Perjuangan atau disingkat MPP. 

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyebut MPP pada prinsipnya menjadi alat perjuangan bagi PDIP pada era digital. 

"Alat perjuangan kader, sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman di era digital saat ini," kata Hasto sebelum pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten atau Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1).

Dia menyebutkan MPP digagas serta dirancang oleh Prananda Prabowo dengan mengacu karakter PDIP sebagai partai ideologis. 

"Sudah saatnya dilakukan adaptasi dunia digital secara strategis dengan memanfaatkan Kartu Tanda Anggota PDIP," urai Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan kader bisa mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan informasi program, serta kerja nyata PDIP setelah mengunduh MPP. 

"MPP juga menjadi sarana pendidikan bagi kader karena di dalamnya terdapat ajaran Trisakti yang digaungkan Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya," ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan MPP yang diluncurkan parpolnya menjadi alat perjuangan bagi PDIP pada era digital. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News