PDIP Minta Lembaga Kesehatan Pemerintah Keluar dari Kemapanan Birokrasi

PDIP Minta Lembaga Kesehatan Pemerintah Keluar dari Kemapanan Birokrasi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan meminta seluruh aparatur negara mengambil langkah terobosan sekaligus mengedepankan kepentingan rakyat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Lembaga Negara yang bergerak di sektor kesehatan juga harus keluar dari zona aman untuk melakukan segala hal mempercepat terwujudnya keselamatan rakyat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam situasi seperti ini, hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat, bangsa, dan negara.

Dia juga mendorong pemerintah untuk meniru gebrakan beberapa negara yang berhasil meredam penyebaran virus Covid-19.

"Fakta-fakta empiris membuktikan bahwa ada obat yang diyakini bisa menyembuhkan Covid-19, maka lakukan itu. Percepat produksi, sosialisasi dosis penggunaan, dan yang penting mampu membangkitkan harapan rakyat untuk memiliki rasa percaya diri melawan Covid-19," kata Hasto dalam siaran pers, Selasa (6/7).

Hasto menilai rasa percaya diri dan semangat bisa menjadi bagian dari energi positif untuk mengalahkan Covid-19. Hal itu pula yang harus ditunjukkan oleh birokrat negara ini kepada rakyat.

"Seluruh otoritas pemerintah di bidang kesehatan, dari Kementerian Kesehatan, BPOM, berbagai lembaga penelitian, harus keluar dari kemapanan birokrasi, keluar dari prosedur as usual, dan mencari berbagai hal agar keyakinan rakyat untuk memiliki fighting spirit. Seluruh komunikasi politik, berita media massa harus mengungkapkan berbagai resep untuk sembuh, bukannya menebar kepanikan," katanya.

Hasto juga melihat adanya fenomena salah satu jenis obat cacing, Ivermectin, yang akhir-akhir ini langka di pasaran.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta media massa mengungkapkan berbagai resep untuk sembuh, bukan menebar kepanikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News