PDIP Minta Polisi Usut Tuntas Bagi-Bagi Sembako di Monas

PDIP Minta Polisi Usut Tuntas Bagi-Bagi Sembako di Monas
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono meminta kepolisian cepat menindaklanjuti laporan keluarga bocah yang tewas saat acara bagi-bagi sembako di Monas. Menurutnya, pelaporan tersebut adalah langkah yang sangat tepat.

"Apapun yang terjadi, keluarga korban harus mendapatkan keadilan," ujar Gembong di Jakarta, Jumat (4/5).

Secara khusus, lanjut Gembong, Fraksi PDIP turut merasakan duka mendalam atas tewasnya MR (13) dan AR (11). "Kami bisa merasakan bagaimana rasanya kehilangan anak yang dicintai," ujar Gembong.

Gembong menambahkan, pihaknya tidak mau masuk dalam polemik penyebab kematian dua anak tersebut. Apakah karena desak-desakan dalam anteran pembagian sembako atau karena sakit. "Kami serahkan ini pada penyelidikan kepolisian," ujarnya.

Lebih dari itu, Gembong juga mengimbau sejumlah pihak untuk tidak memperkeruh keadaan dengan menarik-narik persoalan ini ke arah politik.

Sebab, pihak penyelanggara sudah menyatakan acara yang berujung ricuh tersebut tidak terkait dengan kelompok politik tertentu.

"Ini persoalan kemanusiaan. Kita harus fokus pada masalah agar acara yang merugikan masyarakat seperti ini jangan sampai terjadi lagi," ujarnya. (dil/jpnn)


Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono meminta kepolisian cepat menindaklanjuti lapoan keluarga korban bagi-bagi sembako di Monas


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News