PDIP Optimistis Sapu Bersih, Demi Pileg 2019

PDIP Optimistis Sapu Bersih, Demi Pileg 2019
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi akan berupaya keras memenangkan pilkada di tiga daerah, yakni Muarojambi, Tebo, dan Sarolangun.

Pasalnya, partai banteng moncong putih itu menyiapkan daerah tersebut sebagai basis mendulang suara pada pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, dalam tiga pilkada ini partainya memasang kader internal sebagai wakil. Karena itu, pihaknya tentu akan habis-habisan di tiga daerah ini. 

Namun, Muarojambi termasuk yang dincar secara khusus. Mengingat ini menjadi wilayah basis baru partainya selain Tebo dan Sarolangun.

”Kami berharap ketiga pasangan ini bisa bekerja keras untuk memenangkan konstelasi ini. Tentu dengan dukungan penuh dari seluruh partai pengusung, relawan dan rakyat Sarolangun, Tebo, dan Muarojambi,” tambahnya.

Melihat figur yang diusung dan juga hasil survei, ia pun yakin tiga pilkada ini akan disapu bersih.

”Survei kita Pak Sukandar pribadi sudah 49,8 persen. Apabila ditambah Sahlan yang menjabat sekretaris DPC kita menjadi 57 persen. Artinya sudah punya modal kuat untuk dapat memenangkan pilkada di Tebo. Lalu untuk Kabupaten Sarolangun, kita ada Pak Hilal yang merupakan mantan ketua cabang dan sekarang menjabat wakil ketua bahkan anggota DPRD, walaupun sekarang sudah mengundurkan diri dari DPRD,” ujarnya.

Sementara untuk Kabupaten Muarojambi, PDIP Perjuangan juga bertekad untuk memenangkan pasangan Agustian dan Suswiyanto. 

JAMBI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi akan berupaya keras memenangkan pilkada di tiga daerah, yakni Muarojambi, Tebo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News