PDIP Punya Banyak Stok untuk Pilkada DKI Jakarta, Siapa Saja? 

PDIP Punya Banyak Stok untuk Pilkada DKI Jakarta, Siapa Saja? 
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya memiliki banyak kader yang siap didukung untuk Pilkada DKI Jakarta.

Hasto menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menentukan siapa sosok yang akan didukung tersebut.

“Bu Mega secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," kata Hasto dalam kegiatan pembersihan daerah aliran sungai (DAS) dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (9/1).

Terkait nama Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma, Hasto menilai sosok tersebut sudah teruji saat menjadi wali kota Surabaya. 

Dia menilai daya kepemimpinan Risma memang pantas dijadikan contoh  untuk membangun seluruh daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

"Itu hal yang bagus, karena dengan merawat kota menjadi bersih dan sehat adalah tanggung jawab kita sebagai warga bangsa," kata Hasto.

Selain itu, dia mengatakan hal baik yang sudah dilakukan Risma dengan menjadikan program itu sebagai bagian kurikulum dalam sekolah partai.

Setiap anggota partai diminta agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, yang merupakan bagian politik sehari-hari.

PDIP menyatakan memiliki banyak kader yang siap untuk didukung dalam PIlkada DKI Jakarta. Siapa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News