PDIP Sayangkan RE Nainggolan Ancang-ancang Independen

PDIP Sayangkan RE Nainggolan Ancang-ancang Independen
PDIP Sayangkan RE Nainggolan Ancang-ancang Independen
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) sudah mendengar kabar mengenai langkah RE Nainggolan yang mulai ancang-ancang menggunakan jalur independen untuk maju di pilgub Sumut 2013 mendatang.

Ketua DPP PDIP, Firman Jaya Daeli, mengakui, memang RE Nainggolan sudah mendaftar ke PDIP. "Tapi saya dengar beliau mau maju lewat independen ya?," ujar Firman Jaya Daeli, yang pada pilgub 2008 silam terlibat intens di DPP PDIP dalam proses penetapan cagub yang diusung partai banteng moncong putih itu.

Dengan nada entang, Firman mengatakan, sebenarnya cukup berat calon yang menggunakan jalur independen. "Berat loh itu. Ke depannya juga susah," ujar Firman kepada JPNN. Yang dimaksud, ketika sudah berkuasa, kepala daerah dari jalur independen itu tidak mendapat sokongan dari DPRD.

Firman tidak berkomentar panjang lebar saat koran ini mengatakan, bahwa calon yang bukan kader partai juga berupaya lewat jalur independen, karena tidak ada jaminan bisa diusung partai, meski sudah mendaftar. Bila ternyata tak ada partai pengusung, rencana pencalonan bisa gagal. Karenanya, jalur independen menjadi alternatif untuk antisipasi. "Oh, gitu yah," ujarnya.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) sudah mendengar kabar mengenai langkah RE Nainggolan yang mulai ancang-ancang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News