PDIP Siapkan Lomba Menarik di Bulan Bung Karno

PDIP Siapkan Lomba Menarik di Bulan Bung Karno
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat (kanan) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, beberapa waktu yang lalu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan berencana menggelar lomba menarik pada Bulan Bung Karno 2020.

Lomba disyaratkan berisi sosialisasi ide, pemikiran, gagasan, cita-cita, dan perjuangan Bung Karno serta nilai-nilai Pancasila melalui konten dan program kreatif.

Setiap lomba nantinya akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, lomba ini diharapkan bisa menjawab tantangan masa kini, khususnya bagi kalangan milenial.

"Arahan dari Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri agar melalui Bulan Bung Karno akan semakin memperkuat getaran Bung Karno hidup di hati rakyat khususnya kaum muda, melalui berbagai program dan konten kreatif di daerah dan nasional selama Juni dan diteruskan hingga peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus," ujar Hasto Kristiyanto usai rapat melalui telekonferensi tentang Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bung Karno 2020, Senin (1/6).

Ikut hadir dalam rapat virtual itu Ketua DPP sekaligus Ketua Panitia Bulan Bung Karno Djarot Saiful Hidayat beserta kepala daerah yang merupakan kader PDIP seperti Tri Rismaharini, Azwar Anas, Hendrar Prihadi (Hendi).

Dari unsur anggota DPR RI hadir Aria Bimo, Darmadi Durianto, Rano Karno, Ananta Wahana, dan Putra Nababan.

Ada juga tim kreatif antara lain Kirana Larasati, Tamara Geraldin, Donny Adam, dan sejumlah tim pelaksana. Rapat juga mengundang sejarawan Bonnie Triyana sebagai nara sumber.

PDI Perjuangan berencana menggelar lomba menarik pada Bulan Bung Karno 2020. Lomba disyaratkan berisi sosialisasi ide, pemikiran, gagasan, cita-cita, dan perjuangan Bung Karno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News