PDIP Sudah Memutuskan Dukung Ganjar, Sukarelawan Butuh Kepastian dari Jokowi

PDIP Sudah Memutuskan Dukung Ganjar, Sukarelawan Butuh Kepastian dari Jokowi
Ketua Komunitas Relawan Sapu Lidi Nusantara Ahmad Badruttamam (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai acara halalbihalal dan silaturahmi di Loji Gandrung Solo, Jumat (28/4/2023). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO - Sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo belum menentukan sikap terkait dukungan terhadap kandidat presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Para sukarelawan masih tetap mendukung arahan dari Jokowi, meski mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan partai berlambang banteng moncong putih dukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat presiden.

Demikian dikemukakan Ketua Komunitas Relawan Sapu Lidi Nusantara Ahmad Badruttamam seusai halal bihalal dan silaturahmi di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/4).

"Kami adalah sukarelawan yang mulai 2014-2019 berjibaku untuk memenangkan Pak Jokowi di bawah."

"Secara enggak langsung kami juga mempunyai kewajiban moral mengawal program-program beliau dan menunggu arahan beliau terkait nanti siapa yang akan beliau dukung," ujar Ahmad Badruttamam.

Dia mengatakan akan mendukung siapa pun yang ditunjuk Jokowi menjadi penerus kepemimpinannya sebagai Presiden RI.

Bukan hanya menjadi penerus pemerintahan, tetapi yang lebih penting adalah penerus program-program yang saat ini sangat baik dan dirasakan masyarakat.

Meski demikian, katanya, terkait dengan arahan hingga kini pihaknya masih menunggu.

"Karena sukarelawan ini adalah sebuah kapal besar, mau diarahkan ke mana kapal ini hanya Pak Jokowi yang akan bisa mengarahkan."

"Kami sebagai relawan kapal besar ini mau diarahkan dan kepada siapa kami akan berlabuh," katanya.

Dia mengatakan sejauh ini belum ada arahan secara resmi dari Jokowi terkait dengan arah dukungan.

"Jelas Pak Jokowi tidak akan gegabah, Pak Jokowi akan mencari dan melihat sosok mana yang akan bisa meneruskan program-program beliau, apakah Pak Ganjar, Pak Prabowo atau ada calon lain yang menjadi kuda hitam."

"Kami sebagai relawan yang selama ini patuh, tunduk dan setia kepada Pak Jokowi hanya bisa menunggu," katanya.

Halal bihalal sukarelawan Jokowi diikuti 18 komunitas. Meski demikian, setiap komunitas hanya diwakili ketua dan sekretaris.

PDI Perjuangan sudah memutuskan untuk mendukung Ganjar di Pilpres 2024, sukarelawan butuh kepastian dari Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News