PDIP Sudah Siap Tampung Ahok

PDIP Sudah Siap Tampung Ahok
PDIP Sudah Siap Tampung Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama tentang niatnya hengkang dari Partai Gerindra daripada meladeni para politisi di DPRD mendapat apresiasi dari partai lain. PDI Perjuangan yang ikut mengusung Basuki saat mendampingi Joko Widodo pada Pemilukada DKI 2012 silam lbahkan sudah siap menampung pria yang dikenal dengan sapaan Ahok itu.

Menurut Sekretaris PDIP, Tjahjo Kumolo, sikap politik Ahok yang siap hengkang dari Gerindra karena memilih proses pilkada secara langsung itu memang patut diapresiasi. “Pak Ahok ternyata lebih memilih kedaulatan rakyat untuk memimpin kepala daerah secara terbuka,” kata Tjahjo saat dihubungi di Jakarta, Rabu (10/9).

Menurut Tjahjo, PDIP membuka pintu lebar bagi Ahok jika akhirnya meninggalkan Gerindra dan bergabung dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Terlebih, lanjut Tjahjo, Ahok punya hubungan personal yang baik dengan Megawati maupun Joko Widodo.

“Hubungan kekeluargaan antara Pak Ahok sebagai Wagub DKI sangat dekat dengan Pak Jokowi. Demikian pula dengan Ibu Megawati yang setidaknya sudah membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dalam pilkada dan membangun DKI,” sambung Tjahjo.

Menurutnya, tidak masalah jika akhirnya Ahok meninggalkan Gerindra dan bergabung dengan PDIP. “Bagi PDI Perjuangan itu tidak menjadi masalah. Dan kami terbuka sekali kalau Saudara Ahok bergabung ke PDIP,” pungkas Tjahjo.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama tentang niatnya hengkang dari Partai Gerindra daripada meladeni para politisi di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News