PDIP Sumbar Tak Peduli Meski Mulyadi-Ali Kembalikan Rekomendasi

PDIP Sumbar Tak Peduli Meski Mulyadi-Ali Kembalikan Rekomendasi
Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni mendatangi KPU Sumbar untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat (Sumbar) Alex Indra Lukman mengatakan partainya tidak akan terpengaruh secara kinerja meski Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan rekomendasi.

Menurut Alex, pihaknya akan terus berjuang merebut hati rakyat Tanah Minang, meski ada upaya politisasi yang menegatifkan pernyataan Puan Maharani.

Alex mengatakan, meski sejarah panjang PDIP di Sumbar kerap disudutkan oleh elite di Tanah Minang itu, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tetap memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bersama.

"Kami tidak larut dalam persoalan ini, sejak awal pandemi sampai saat ini dan ke depannya PDI Perjuangan Sumatera Barat akan terus bergotong royong melaksanakan bakti sosial meringankan beban masyarakat yang terdampak," kata Alex dalam keterangannya, Minggu (6/9).

Alex menceritakan, tahapan Pilgub Sumbar 2020 ini sudah dimulai sejak tahun lalu, tetapi tertunda akibat pandemi sehingga sudah melalui waktu dan porses yang sangat panjang.

Proses di partai dimulai saat para calon mendaftar yang kemudian dipelajari secara saksama. Antara lain rekam jejak, elektabilitas yang diukur dengan metode survei sebelum diambilkan keputusan.

Mantan anggota DPR RI ini menerangkan, Puan sudah mengumumkan dukungan partai terhadap Mulyadi-Ali Mukhni sebagai calon cagub dan cawagub Sumbar 2020.

Keputusan partai ini menunjukkan PDI Perjuangan melakukan seleksi calon secara objektif. Karena Mulyadi dan Ali Mukhni adalah kader Demokrat dan PAN yang posisi politiknya saat ini berada di luar pemerintahan.

DPD PDIP Sumbar mengaku pengembalian rekomendasi dari pasangan Mulyadi-Ali Mukhni tidak akan mengganggu kinerja partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News