PDIP Tak Masalahkan Pak SBY tak Hadir di Sidang Tahunan MPR

PDIP Tak Masalahkan Pak SBY tak Hadir di Sidang Tahunan MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam Sidang Tahunan MPR 2018, serta Sidang DPR dan DPD, Kamis (16/8), di gedung parlemen, Jakarta.

Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno yakin meski tidak hadir di gedung parlemen, SBY tetap mengikuti jalannya acara tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui apa alasan SBY tidak hadir.

Hendrawan mempersilakan mengonfirmasi langsung kepada Partai Demokrat. "Itu tanyakan ke teman-teman Demokrat. Tetapi, Pak Presiden SBY pasti mengikuti acara ini," kata Hendrawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8).

Dia mengatakan, apa pun pertimbangan SBY untuk tidak hadir, itu diserahkan kepada sang ketua umum Partai Demokrat tersebut.

Menurut dia, jangan sampai ada prasangka macam-macam terkait ketidakhadiran SBY.

"Kita jangan mendiskreditkan. Pokoknya kami apresiasilah, kita harus bangun kultur saling menghargai. Bagi kami, kami bisa mengerti persoalan masing-masing," paparnya.

Sidang tahunan itu dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres Boediono, Hamzah Haz, Try Sutrisno, para pimpinan lembaga negara dan lainnya. (boy/jpnn)


Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak menghadiri Sidang Tahunan MPR 2018.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News