JPNN.com

PDIP: Tantangan Ideologi Makin Keras

Minggu, 18 Oktober 2020 – 13:42 WIB
PDIP: Tantangan Ideologi Makin Keras - JPNN.com
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat koordinasi bidang ideologi dan kaderisasi yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Minggu (18/10). Foto: Screenshot Zoom

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menyadari tantangan ideologi saat ini berat di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan, ditambah pandemi Covid-19.

Dalam mengadapi pandemi tersebut, Pancasila dengan spirit gotong royong nampak sebagai inspirasi dalam seluruh kerja kepartaian untuk rakyat.

"Ibu Megawati berpesan agar Pancasila terus dibumikan dalam seluruh aspek kehidupan. Justru di tengah pandemi covid, kita tidak boleh terlena. Tantangan ideologi kita semakin berat tapi di situlah konsolidasi diperlukan. Anggota dan kader partai tidak boleh berpuas diri dengan kemenangan dua kali pemilu berturut-turut apalagi di tengah tantangan ideologi dan juga tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan akibat pandemi covid," ucap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat koordinasi bidang ideologi dan kaderisasi yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Minggu (18/10).

Hasto mengatakan, PDIP mencermati realitas sosial dari aspek ideologi, sehingga proses kaderisasi menjadi penting dan kantor partai menjadi pusat pergerakan menjawab sejumlah serangan klasik.

"Serangan itu tak menyurutkan langkah perjuangan. Kemenangan dua kali pemilu hasil kerja keras, tetapi tidak bisa terlena dengan hasil survei saat ini yang masih menempatkan PDIP di peringkat teratas. Karena hasil survei bisa berubah. Yang paling tepat dilakukan adalah dengan memperkuat konsolidasi, turun ke bawah dan lakukan hal yang konkret di tengah masyarakat yang sedang sulit karena pandemi Covid," ucap Hasto.

Hasto menambahkan, ideologi Pancasila sebagaimana diajarkan Bung Karno jadi inti pergerakan partai.

Ajaran Bung Karno menjadi inspirasi, kata dia, tidak hanya Pancasila sebagai dasar, tetapi jadi alat menuju ke depan.

"Ideologi adalah cita-cita dan bingkai berjuang tanpa kenal lelah, ideologi menjadi motivasi untuk menguasai iptek," beber Hasto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama