PDIP Tunggu Tawaran SBY

PDIP Tunggu Tawaran SBY
PDIP Tunggu Tawaran SBY
JAKARTA - PDI Perjuangan masih menunggu tawaran dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menempatkan kadernya di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Meski demikian, kalaupun ada tawaran belum tentu PDIP serta merta menerimanya.

Wakil Sekjen DPP PDIP, Achmad Basarah, mengatakan, PDIP sebagai partai nasionalis ingin membuka diri terhadap setiap kelompok. Namun terkait kabar reshuffle kabinet yang semakin santer, Basarah menegaskan bahwa diperlukan proses panjang bagi PDIP untuk bersekutu dengan pemerintahan SBY.

"Mereka (SBY) punya hak menawarkan. Apakah PDIP menerima atau tidak, tergantung pada posisi politik PDIP sendiri," kata Basarah usai rapat intern di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (11/2).

Meski demikian komunikasi politik terus dilakukan. Untuk itu Puan Maharani sebagai Ketua DPP bidang politik terus membuka komunikasi politik dengan pihak lain. "Termasuk Partai Demokrat. Itu tugas Mbak Puan," ucap Basarah.

JAKARTA - PDI Perjuangan masih menunggu tawaran dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menempatkan kadernya di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News