PDIP Undang Sandiaga ke Puncak Bulan Bung Karno, Mau Pamer Bakal Cawapres?

PDIP Undang Sandiaga ke Puncak Bulan Bung Karno, Mau Pamer Bakal Cawapres?
Momen Menparekraf Sandiaga Uno bersama gubernur Jateng Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Sandiaga Uno menjadi sosok yang diundang saat parpol berlambang Banteng moncong putih melaksanakan puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK).

Diketahui, PDIP pada Sabtu (24/6) besok melaksanakan puncak peringatan BBK di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Menurut Hasto, Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno datang ke puncak peringatan BBK dalam kapasitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Kami mengundang bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (23/6).

Hasto mengatakan PDIP memang banyak mengundang para menteri untuk hadir di puncak peringatan BBK.

Beberapa menyatakan kesanggupan hadir secara fisik. Namun, sebagian lain berhalangan karena mereka punya kegiatan lain.

"Kami undang ada menteri-menteri dari kabinet Indonesia Maju. Ada beberapa menteri itu yang berhalangan hadir, meskipun kami undang, tetapi mereka akan mengikuti acara secara daring," ujar dia.

Selain menteri, kata Hasto, PDIP turut mengundang elite parpol lain untuk hadir di acara puncak peringatan BBK yang mengusung tema Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Sandiaga Uno diundang menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di SUGBK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News