PDIP Yakin Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Bakal Didukung Penuh Parlemen

PDIP Yakin Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Bakal Didukung Penuh Parlemen
JAS MERAH: Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah (tengah) bersama sejarawan Bonnie Triyana dan caleg berlatar artis saat mengunjungi Museum Kebangkitan Nasional di Jakarta Pusat, Selasa (25/9). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) meyakini pemerintahan petahana nantinya akan lebih efektif dan konsisten dalam bekerja. Sebab, di periode kedua, partai pendukung Jokowi - Ma'ruf banyak duduk di parlemen.

"Dengan banyak parpol pendukung Jokowi - Ma'ruf yang lolos ke parlemen, tentu akan memudahkan ketua DPR untuk mengoordinasikan dan mengoptimalkan kinerja dewan," kata Juru bicara TKN Ahmad Basarah saat dihubungi, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Di Lampung Jokowi Menang Tebal, di Malut Prabowo Unggul Tipis

Politikus PDI Perjuangan ini menyebut partai-partai koalisi paham betul tentang optimalisasi kerja DPR. Faktor utama untuk memaksimalkan hal tersebut adalah kemudahan akses politik untuk membuat kesepakatan.

"Karena politik pada akhirnya adalah tentang menghasilkan kesepakatan-kesepakatan termasuk dalam hal politik legislasi maupun politik pengawasan," kata dia.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini menambahkan, pihaknya sebagai partai pemenang pemilu juga akan mengawal kepemimpinan Jokowi - Ma'ruf. Adapun terkait sosok ketua DPR, Basarah menyebut politisi PDI Perjuangan Puan Maharani, paling berpeluang. (tan/jpnn)


TKN Jokowi meyakini pemerintahan petahana nantinya akan lebih efektif dan konsisten dalam bekerja dengan dukungan penuh parlemen


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News