Selasa, 25 Juni 2019 – 02:56 WIB

PDIP Yakin Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Bakal Didukung Penuh Parlemen

Selasa, 14 Mei 2019 – 19:08 WIB
PDIP Yakin Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Bakal Didukung Penuh Parlemen - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) meyakini pemerintahan petahana nantinya akan lebih efektif dan konsisten dalam bekerja. Sebab, di periode kedua, partai pendukung Jokowi - Ma'ruf banyak duduk di parlemen.

"Dengan banyak parpol pendukung Jokowi - Ma'ruf yang lolos ke parlemen, tentu akan memudahkan ketua DPR untuk mengoordinasikan dan mengoptimalkan kinerja dewan," kata Juru bicara TKN Ahmad Basarah saat dihubungi, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Di Lampung Jokowi Menang Tebal, di Malut Prabowo Unggul Tipis

Politikus PDI Perjuangan ini menyebut partai-partai koalisi paham betul tentang optimalisasi kerja DPR. Faktor utama untuk memaksimalkan hal tersebut adalah kemudahan akses politik untuk membuat kesepakatan.

"Karena politik pada akhirnya adalah tentang menghasilkan kesepakatan-kesepakatan termasuk dalam hal politik legislasi maupun politik pengawasan," kata dia.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini menambahkan, pihaknya sebagai partai pemenang pemilu juga akan mengawal kepemimpinan Jokowi - Ma'ruf. Adapun terkait sosok ketua DPR, Basarah menyebut politisi PDI Perjuangan Puan Maharani, paling berpeluang. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar