PDP Corona Kabur Lewat Jendela Lantai Tiga Rumah Sakit

PDP Corona Kabur Lewat Jendela Lantai Tiga Rumah Sakit
Petugas medis menjemput PDP Corona yang kabur. Foto: Pojokbandung

jpnn.com, BANDUNG - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) kabur dari RSUD Al Ihsan Bandung. Pasien tersebut memanfaatkan jendela rumah sakit yang terbuka, kemudian menaiki pohon palem, agar dapat menyukseskan aksinya.

Ketua Tim Satgas Covid-19 RSUD Al-Ihsan, Apen Apgani mengatakan bahwa pasien memang memaksa untuk pulang. Tetapi, pihaknya dengan tegas melarang karena selain berstatus PDP, pihak rumah sakit juga masih menunggu hasil swab tes yang belum keluar. Swab tes tersebut menunggu dari Labkesda dan akan keluar setelah lima hari.

“Pasien berada di lantai tiga RSUD Al Ihsan, kabur lewat jendela kemudian menaiki pohon palem,” ujar Apen saat dihubungi via telepon, Kamis (30/4).

PDP Covid-19 yang kabur tersebut, lanjut Apen, memiliki riwayat gagal ginjal. Setiap minggunya, pasien tersebut memang melakukan cuci darah sebanyak dua kali yaitu pada Senin dan Kamis.

Pada awalnya, pasien tersebut pada Senin (24/4) masuk ke RSUD Al-Ihsan dengan tujuan untuk melakukan cuci darah.

“Setelah cuci darah, pasien mengemukakan sejumlah keluhan yang mirip dengan gajala Covid-19 seperti sesak napas dan panas,” lanjutnya.

Apen memastikan PDP tersebut sudah kembali ke RSUD Al-Ihsan. Kondisinya pun sudah tenang karena ada keluarganya yang mendampingi. (fkr/pojokbandung)

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) kabur dari RSUD Al Ihsan Bandung.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News