PDP Corona Meninggal, Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Ini Identitasnya

PDP Corona Meninggal, Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Ini Identitasnya
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, SUKABUMI - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona asal dari Lembursitu, Kota Sukabumi meninggal dunia.

PDP berjenis kelamin wanita berusia dewasa tersebut sebelumnya sempat mendapatkan penanganan medis di RS Kartika.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan atau GTPP Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana menjelaskan, perkembangan terbaru kasus corona mengalami penambahan satu orang PDP per data rilis 29 Juni 2020.

“Ya ada penambahan satu PDP perempuan dewasa asal Lembursitu. Sebelumnya ditangani di RS Kartika,” kata Wahyu dilansir Radarsukabumi.com.

PDP tersebut, kata Wahyu, meninggal dunia setelah mendapatkan penanganan medis. Almarhumah dinyatakan berstatus dalam pengawasan berdasarkan rapid test yang menunjukkan hasil reaktif.

“Awalnya rapid test dan dinyatakan reaktif. Tapi reaktif belum tentu positif. Jadi sejauh ini sudah ada dua PDP yang meninggal dunia,” sebutnya.

Dengan demikian total jumlah PDP di Kota Sukabumi bertambah menjadi 48 orang. Rinciannya 1 orang masih dalam pengawasan dan 47 dinyatakan selesai.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih di angka 285 orang dengan rincian dua masih dalam pemantauan dan 283 dinyatakan selesai. Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi postif juga tidak terjadi penambahan, tetap di angka total 64 orang. Dengan rinciannya 7 orang masih dalam perawatan dan 57 dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (upi/radarsukabumi)

Video Terpopuler Hari ini:

Sebelum meninggal, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona yang meninggal dunia itu sempat dirawat di rumah sakit.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News