PDS Minta Kadernya Donor Darah

PDS Minta Kadernya Donor Darah
PDS Minta Kadernya Donor Darah
JAKARTA - Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS) Ruyandi Hutasoit meminta agar seluruh kadernya di Indonesia segera melakukan aksi donor darah secara massal menyusul semakin langkanya persediaan darah di berbagai daerah. "Secara tertulis  instruksi itu sudah kami sampaikan ke seluruh pelosok negeri. Dan secara institusi DPP PDS sudah melakukan aksi donor darah masal hari Minggu (26/10) lalu bertempat di kantor DPP PDS, Kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan," ujar Ruyandi Hutasoit, di Jakarta, Senin (27/10)

Menurut Ruyandi, dari sisi waktu, saat inilah waktu yang paling tepat untuk melakukan donor darah mengingat kian tingginya kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) akibat banyaknya warga mengalami demam berdarah dengue (DBD) di musim pancaroba ini. "Sekarang persediaan darah di PMI Menipis. Atas pertimbangan kemanusiaan seluruh kader Partai PDS harus memperlihatkan rasa pedulinya dengan cara melakukan donor darah sebanyak mungkin melalui kerjasama dengan PMI," tegas ketua umum.

Sebagai institusi politik, lanjutnya, Partai Damai Sejahtera tidak melulu harus berada di panggung politik. "Misi-misi kemanusian juga harus dapat tempat yang layak dan terhormat dalam institusi PDS," kata Ruyandi Hutasoit. Itu FitnahSelain menjelaskan berbagai program kemanusiaan, Ketua Umum PDS, dalam kesempatan yang sama juga menerangkan berbagai isu terkait tudingan negatif terhadap partai yang dipimpinnya. Terutama soal black campaige yang dihembuskan ke partainnya terkait dugaan kader PDS yang melakukan penggelapan dana partai, terutama dana pilkada yang disetor para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang minta dukungan politik PDS.

“Biarkan saja tudingan tersebut. Sebab kami secara disiplin selalu memberlakukan prinsip-prinsip transparansi di seluruh lini organisasi. Apalagi masalah keuangan, PDS sudah menugaskan auditur independen untuk memeriksa seluruh lalu-lintas keuangan partai," ujarnya. Bersamaan dengan itu, Wakil Ketua Umum DPP PDS Denny Tewu menegaskan bahwa tudingan terhadap kader PDS menerima uang dalam proses pilkada adalah tidak berdasar. "Itu Fitnah dan sama sekali tidak mempunyai dasar hukum."

JAKARTA - Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS) Ruyandi Hutasoit meminta agar seluruh kadernya di Indonesia segera melakukan aksi donor darah secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News