PDSI Bakal jadi Tandingan IDI? Cak Imin Merespons Begini

PDSI Bakal jadi Tandingan IDI? Cak Imin Merespons Begini
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar saat merespons deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) sebagai organisasi kedokteran di tanah air selain IDI di kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merespons deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI). 

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai kehadiran organisasi yang dipimpin Brigjen TNI (Purn) Dokter Jajang Edi Priyanto itu sebagai reaksi demokrasi. 

"Iya, ini namanya reaksi demokrasi,” kata Cak Imin di Jakarta, Rabu (27/4).

Hanya saja, Cak Imin enggan menjawab saat ditanya akan PDSI akan tumpang tindih dengan organisasi profesi kedokteran yang sudah ada, yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

“Nanti dilihat itu namanya perkumpulan yang belum tentu bisa formal," ungkap Cak Imin. 

Sebelumnya,  PDSI mendeklarasikan diri sebagai organisasi kedokteran di tanah air selain IDI. 

PDSI sudah mengantongi SK Kemenkumham dengan nomor AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

"Izinkan kami dengan kerendahan hati untuk mendeklarasikan berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia sesuai dengan SK Kemenkumham," ujar Jajang saat menyampaikan deklarasi PDSI, Rabu (27/4). (mcr8/jpnn)

Cak Imin memberi respons atas kehadiran PDSI, organisasi profesi kedokteran selain IDI. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News