Pearce Mulai Seleksi Pemain

Pearce Mulai Seleksi Pemain
Pearce Mulai Seleksi Pemain
LONDON - Tanda-tandanya, Inggris bakal memercayakan skuad Euro 2012 mereka kepada Stuart Pearce. Itu setelah Pearce mendapat mandat dari FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) untuk menyeleksi kandidat 23 pemain yang akan memperkuat Three Lions " sebutan Inggris " ke Euro nanti.

Padahal, sejauh ini, Pearce masih berstatus pelatih karteker sejak pengunduran diri Fabio Capello awal bulan lalu. FA telah menyatakan, pelatih permanen baru akan ditunjuka paling cepat pertengahan Mei atau setelah berakhirnya liga-liga elite Eropa. Kandidat kuat adalah pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp.

Sebagai tahap awal seleksi, Pearce telah mengirim surat kepada semua pelatih klub Premier League tentang persyaratan para pemain calon seleksi skuad Euro. Semua pemain yang memperkuat Three Lions selama 18 bulan terakhir juga mendapat surat serupa. Itu di luar pemain yang telah mengajukan diri untuk pensiun dini dari timnas. Sebut saja kiper Blackburn Rovers Paul Robinson dan kiper Ben Foster (kini pinjaman di West Bromwich Albion).

"Para pemain yang terpilih dalam seleksi diminta memikirkan bagaimana cara mereka mengatur kondisi fisik menghadapi even major yang dilangsunkan tidak sampai sebulan seusai kompetisi. Jadi, mereka bukan memikirkan rencana liburan musim panas," kata Pearce sepertu dilansir The Guardian.

LONDON - Tanda-tandanya, Inggris bakal memercayakan skuad Euro 2012 mereka kepada Stuart Pearce. Itu setelah Pearce mendapat mandat dari FA (Asosiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News