Pebisnis Online Diajak Terapkan Blitzscaling untuk Naikkan Value Bisnis

Pebisnis Online Diajak Terapkan Blitzscaling untuk Naikkan Value Bisnis
Pebisnis Online Diajak Terapkan Blitzscaling untuk Naikkan Value Bisnis. Foto: dok. Kiriminaja

jpnn.com, CILACAP - KiriminAja Meet berkolaborasi dengan pebisnis online Cilacap, menerapkan blitzscaling, sebuah langkah strategis untuk mendongkrak nilai bisnis mereka

Pembuat konsep blitzscaling, Reid Hoffman mengatakan strategi ini dirancang khusus untuk memacu laju pertumbuhan bisnis dan ekspansi bisnis. Salah satu risiko utama blitzscaling adalah potensi menggerus keuntungan.

Metode ini menggabungkan ilmu pengetahuan dan seni dalam membangun perusahaan dengan kecepatan tinggi demi mencapai pasar lebih luas.

Arief Adinugroho, Co-founder dan Chief Marketing Officer (CMO) KiriminAja mengatakan blitzscaling memang strategi berisiko tinggi, tetapi menawarkan hasil menakjubkan.

"Untuk membatasi risiko, diperlukan strategi yang logis dan dapat diukur. Jadi, prinsipnya adalah berpikir secara global, bertindak secara lokal," kata Arief, dalam keterangannya, Kamis (22/6).

Guna membahas strategi krusial blitzscaling tersebut, KiriminAja yang didukung oleh NCS, bertemu dengan para pemilik bisnis di Cilacap dalam acara Meet & Share di Bangi Cafe, Cilacap, pada Minggu (18/6).

Tak sekadar menjadi alat, pertemuan itu juga menjadi jalan keluar atas berbagai masalah bisnis para entrepreneur Cilacap. Selain itu, membahas pentingnya menaikkan valuasi bisnis online dengan metode blitzscaling.

Arif Adinugroho, atau akrab disapa Mas Auf menjelaskan metode blitzscaling yang bisa disesuaikan berdasarkan skala bisnis masing-masing usaha online atau lokal.

Kiriminaja Meet mengajak pebisnis online Cilacap, menerapkan blitzscaling, sebuah langkah strategis untuk mendongkrak value bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News