Kisah Inspiratif UMKM Bandung 'Dendeng Kukuruyuk' yang Sukses Berjualan Lewat Tokopedia

Kisah Inspiratif UMKM Bandung 'Dendeng Kukuruyuk' yang Sukses Berjualan Lewat Tokopedia
Hyperlocal Tokopedia bantu pelaku usaha di Indonesia yang bergerak bidang makanan dan minuman menciptakan peluang bisnis lewat pemanfaatan teknologi. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, BANDUNG - Tokopedia mengungkapkan kisah inspiratif salah satu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Bandung, yakni Dendeng Kukuruyuk, yang pernah berpartisipasi dalam manifestasi Hyperlocal, yaitu Tokopedia NYAM!.

UMKM Bandung ini konsisten memajukan bisnis online dengan memberdayakan peternak ayam lewat Tokopedia.

‘Dendeng Kukuruyuk’ bawa resep rumahan olahan dendeng ayam halal ke seluruh Indonesia lewat Tokopedia

Berdiri sejak 2012, Dendeng Kukuruyuk berawal dari resep turun temurun keluarga yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Produk Dendeng Kukuruyuk terinspirasi dari dendeng Singapura yang kebanyakan non-halal, namun dendeng kami dibuat khusus dengan olahan daging ayam yang halal agar lebih sesuai dengan tradisi, selera dan kebutuhan banyak masyarakat Indonesia,” jelas pemilik usaha Dendeng Kukuruyuk, David Perdana Haryadi bersama Novi Herawati.

Dia menyampaikan Dendeng Kukuruyuk selalu menggunakan bahan baku berkualitas dalam pembuatannya.

"Untuk mewujudkan komitmen tersebut, kami bekerja sama dengan peternak ayam kecil dan selalu membeli berbagai macam bumbu dari produsen lokal di Bandung,” tambah David.

Awalnya, David bersama Novi menekuni bisnis Dendeng Kukuruyuk dengan mengikuti bazar offline di berbagai tempat.

Simak kisah UMKM Bandung ‘Dendeng Kukuruyuk’ yang menggandeng peternak ayam dan sukses berjualan olahan makanan berbahan dasar ayam lewat Tokopedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News