Pebulu Tangkis India Ini Tekuk Wakil Jepang di BWF World Championships 2021

Pebulu Tangkis India Ini Tekuk Wakil Jepang di BWF World Championships 2021
Pebulu tangkis tunggal putra India, Lakshya Sen, saat tampil pada turnamen Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Pebulu tangkis India, Lakshya Sen menekuk unggulan ketiga asal Jepang, Kenta Nishimoto di babak 32 besar BWF World Championships 2021.

Bertanding di Huelva, Spanyol, Selasa (14/12), Sen sukses memenangkan pertandingan melalui pertarungan tiga gim melawan Nishimoto dengan skor 22-20, 15-21, 21-18 dalam tempo 1 jam 22 menit.

Seusai pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2021 di Bali, dia mengaku mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa tampil maksimal.

Tidak heran pebulu tangkis kelahiran 16 Agustus 2001 itu terlihat begitu apik saat mengalahkan unggulan ke-15 dari Negeri Matahari Terbit.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini. Saya merasa mengakhiri pertandingan ini lebih baik," ungkap Sen.

Sen bisa keluar dari tekanan Nishimoto saat kedudukan tengah deuce 20-20.

Beruntung dengan ketenangan yang dimiliki, pebulu tangkis berperingkat 19 dunia itu bisa mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Namun, di gim kedua, Sen sempat kehilangan fokus. Dia bermain terburu-buru sehingga harus merelakan gim kedua menjadi milik Nishimoto.

Pebulu tangkis India, Lakshya Sen menekuk unggulan ketiga asal Jepang, Kenta Nishimoto di babak 32 besar BWF World Championships 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News