Pebulutangkis Eropa Tampil Mengejutkan

Pebulutangkis Eropa Tampil Mengejutkan
Markus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta dijungkalkan pasangan ganda campuran Swedia Jonathan Nordh/Emilie Lennartsson. Getty Images

JAKARTA - Kejuaraan dunia bulu tangkis yang berlangsung di benua Eropa memberikan tuah buat para pemain asal Benua Biru tersebut. Pada hari pertama di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (25/8), beberapa membuat kejutan.

    

Salah satunya adalah pasangan ganda campuran Swedia Jonathan Nordh/Emilie Lennartsson. Mereka menjungkalkan Markus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta 21-18, 21-11. Padahal dilihat rangking pemain Indonesia itu berada di posisi ke-38 dunia, sedang wakil Denmark ada di posisi ke-59.

    

Seperti prediksi kabid binpres PP PBSI Rexy Mainaky, bahwa langkah pertama di kejuaraan dunia memanglah sulit. Apalagi beberapa diantara pemain Indonesia bertemu dengan lawan yang belum pernah dijumpai sebelumnya.

    

"Ini memang baru babak pertama. Tapi saya sudah minta pemain langsung pasang konsentrasi penuh. Karena di awal-awal justru bertemu lawan non unggulan apa pun bisa terjadi. Jangan sampai terkejut lalu kalah di babak pertama ini," kata Rexy dalam pesan singkat.

    

JAKARTA - Kejuaraan dunia bulu tangkis yang berlangsung di benua Eropa memberikan tuah buat para pemain asal Benua Biru tersebut. Pada hari pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News