Pecah Kongsi, Pak Wakil Ogah Berpasangan Lagi

Pecah Kongsi, Pak Wakil Ogah Berpasangan Lagi
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pilkada di Kota Tarakan, Kaltara, akan digelar 2018 mendatang. Suasana politik terkait pencalonan sudah mulai bertensi tinggi.

Ini terkait sikap Wakil Wali Kota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat yang mengisyaratkan bakal "bercerai" alias tidak mau berpasangan lagi dengan Wali Kota Sofian Raga pada Pilwali Tarakan mendatang.

“Ini politik. Artinya semua bisa berubah. Karena itu, kalau ditanya sekarang, saya akan maju sebagai orang nomor satu,” tegas Arief Hidayat, seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

Arief tidak menyebutkan apa alasan tak lagi berpasangan dengan Sofian Raga. Namun, ini ditengarai kurang harmonisnya hubungan keduanya dalam menjalankan pemerintahan sejak beberapa bulan terakhir.

Apalagi kebijakan Wali Kota Sofian Raga dinilai sudah tidak sejalan dengannya.

Buntutnya, dia memberi sinyal untuk menggunakan kekuatannya di parlemen untuk mengkritisi pemerintah.

“Nanti pada waktunya ketika pemerintah sudah tidak sejalan, boleh jadi PAN menarik diri dan tidak mendukung ketika pemerintah dikritisi,” tegas Arief.

Hal yang paling membuat dia kecewa adalah proses pengangkatan pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemkot Tarakan, Januari lalu.

Pilkada di Kota Tarakan, Kaltara, akan digelar 2018 mendatang. Suasana politik terkait pencalonan sudah mulai bertensi tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News