Pecah Rekor, Arus Petikemas di TPK Koja Tembus 1 Juta Teus

Pecah Rekor, Arus Petikemas di TPK Koja Tembus 1 Juta Teus
TPK Koja mencatatkan throughput melebihi 1 juta Teus. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi monumental diraih Terminal Peti Kemas (TPK) Koja. Pasalnya, hingga minggu pertama Desember 2017, TPK Koja mencatatkan throughput (arus peti kemas baik dari pelayaran internasional maupun domestik) melebihi 1 juta Teus.

General Manajer (GM) TPK Koja Ade Hartono mengatakan, pencapaian ini melampaui raihan perusahaan dalam 20 tahun sejak pertama kali berdiri.

“Pencapaian throughput yang melebihi 1 juta Teus merupakan prestasi monumental bagi TPK Koja. Ini membuktikan kerja keras manajemen dan seluruh pekerja membuahkan hasil yang membanggakan,” ujar Ade Hartono, di Jakarta, dalam keterangan resminya, Minggu (10/12).

Dipaparkan Ade, hingga akhir tahun ini manajemen TPK Koja memperkirakan total throughput dapat mencapai 1,095 juta Teus, atau 31% melampaui target awal 2017 yang ditetapkan 830.531 Teus.

Estimasi throughput hingga akhir tahun ini sebanyak 1,095 juta Teus juga meningkat 32% dari 2016 sebesar 827.198 Teus.

“Pencapaian ini menunjukkan TPK Koja mampu mengukir prestasi terbaik di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi global,” kata Ade.

Lebih lanjut Ade menjabarkan, pencapaian tersebut membuktikan TPK Koja berada di jalur yang tepat (on the right track) guna mewujudkan visi perusahaan yakni menjadi penyedia layanan terminal petikemas terintegrasi berkelas dunia.

Juga, hasil throughput yang melebihi 1 juta Teus juga dimasudkan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan efisiensi biaya logistik dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

TPK Koja berhasil meningkatkan Box Crane per Hour (BCH), migrasi dari ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015, serta penerapan Good Corporate Governance terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News