Pecah Telur Bikin Suarez Rileks

Pecah Telur Bikin Suarez Rileks
Luis Suarez. Foto: getty images

jpnn.com - BARCELONA - Dibandingkan performanya saat membela Liverpool, Luis Suarez masih butuh waktu untuk menemukan ketajamannya kembali bersama Barcelona saat ini.

Tetapi ketajaman itu mulai terlihat, gol perdananya bagi Cules pada menit ke-53 disaat timnya menang besar (5-0) atas Cordoba dalam pertandingan lanjutan La Liga 2014-2015 kemarin (21/12) menjadi pertanda buat striker nasional Uruguay tersebut.
    
Main sejak menit pertama, Suarez tampil sebagai ujung tombak trisula Barcelona bersama Lionel Messi dan Pedro Rodriguez membuat serangan mereka semakin kencang.

Satu gol yang dicetak Suarez berarti pecah telur sukses dilakukannya untuk catatan golnya buat tim besutan Luis Enrique tersebut.
    
"Saya mampu mencetak gol, dan itu membuat saya lebih rileks. Saya sebagai penyerang dan saya harus mencetak gol. Tetapi, saya juga membantu tim untuk mencapai beberapa hal. Itu berarti saya terlalu terobsesi untuk mencetak gol," terang penyerang berjuluk el pistolero sebagaimana yang dikutip ESPNFC.com
    
Suarez yang kembali dipercaya Enrique untuk mengisi barisan lini depan Barcelona memang terlihat cukup percaya diri. Sejumlah umpan dari sisi kiri baik dari Pedro maupun Jordi Alba cukup silih berganti datang untuk dieksekusi pemain 27 tahun tersebut.

"Saya mencium tangan saya buat istri dan kedua anak saya yang berada di rumah," lanjutnya.
    
Kemenangan tersebut sekaligus memperpendek jarak antara Barcelona dengan pemuncak klasemen sementara, Real Madrid yang hanya menyisakan satu poin. Namun, Madrid masih unggul satu kali pertandingan ketimbang Barcelona. Suarez sendiri menyatakan bahwa hasil kemarin cukup penting buat timnya.
    
"Untuk bisa mencetak gol selalu menjadi hal yang penting. Tetapi dengan dukungan semua orang, kita tahu bahwa suka cita akan selalu datang," urai pemain yang pernah bersama Ajax Amsterdam pada musim 2007-2011 silam.

Dia pun menjelaskan bahwa untuk bersaing di pentas La Liga Barcelona harus terus menjaga tren kemenangan.
       
Mengingat di sisi lain, rival utama mereka, Madrid juga tengah menunjukkan penampilan yang konsisten di jalur kemenangan. Kerja sama antara Messi-Suarez-Pedro pun semakin solid diharapkan terus menjaga permainan bagus Barcelona.

Terkait situasi tersebut Suarez menilai bahwa hubungannya dengan pemain Blaugrana-julukan Barcelona-terus menunjukkan hal yang positif.
    
"Dengan Leo (Messi, Red) hubungan kami membaik seiring berjalannya waktu, saya memahami hal-hal yang lebih baik dan merasa lebih nyaman. Sementara isu yang datang dari Uruguay dan Argentina juga cukup membantu," tegasnya sebagaimana yang dilansir Football Espana. (nap)


BARCELONA - Dibandingkan performanya saat membela Liverpool, Luis Suarez masih butuh waktu untuk menemukan ketajamannya kembali bersama Barcelona


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News