Pecahkan Kaca Mobil, Dua Pembobol Remuk Dihajar Massa

Pecahkan Kaca Mobil, Dua Pembobol Remuk Dihajar Massa
Pecahkan Kaca Mobil, Dua Pembobol Remuk Dihajar Massa

jpnn.com - BATUAJI - Dua pelaku pembobolan mobil dengan modus pecah kaca, Ari Rifai, 37 dan Abdul Rahman alias Maman, 36 kepergok saat beraksi di kawasan Fanindo Batuaji, Kamis (9/4) siang. Ke dua pelaku babak belur dihajar massa dan digiring ke Mapolsek Batuaji.

Pelaku membobol mobil BP 1762 FY milik Sukendar, warga Putri Hijau Sagulung. Saat itu Sukendar dan rekannya Paimin  melakukan transaksi tunai dan memarkirkan mobilnya di depan Bank BCA Fanindo. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 10 Juta, hanya saja Sukendar langsung mengetahui aksi nekat pelaku tersebut.

"Awalnya Paimin mengambil uang di Bank BCA sebesar Rp 80 Juta. Setelah melakukan penarikan, Paimin ke Bank BNI lagi membawa uang Rp 70 Juta, sisanya (Rp 10 Juta) di dalam mobil. Dan saya menunggu di luar bank," ujar Sukendar di Mapolsek Batuaji.

Uang sisa penarikan tersebut diletakkan di dalam kantong plastik hitam serta disimpan di dashboard mobil. Namun, selang semenit korban berada di luar mobil, pelaku yang sebelumnya mengincar uang itu langsung melancarkan aksinya.

"Tak sampai semenit saya lihat dua orang menyelinap di dekat mobil dan kaca mobil sudah pecah. Saya teriaki maling," terang pria 46 tahun ini.

Teriakan Sukendar membuat pengunjung kawasan Fanindo spontan mengejar pelaku. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J BP 5017 IJ menuju Tanjununcang dan nekat memutar balik melawan arus ke kawasan Sagulung. Hanya saja aksi pelarian pelaku gagal akibat warga yang sudah mengepung jalan.

"Pelakunya melawan arus jalan. Tapi warga sudah menunggu di sana dan mereka dihajar habis-habisan," tuturnya.

Ke dua pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Faimah karena mengalami lebam dan patah dibagian kaki. Selama digiring warga dan pihak kepolisian para pelaku ini merintih kesakitan.

BATUAJI - Dua pelaku pembobolan mobil dengan modus pecah kaca, Ari Rifai, 37 dan Abdul Rahman alias Maman, 36 kepergok saat beraksi di kawasan Fanindo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News