Pecahkan Rekor Ali Daei, Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record

Pecahkan Rekor Ali Daei, Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi melepas jersei usai mencetak gol ke gawang Irlandia. Foto: Twitter @selecaoportugal

jpnn.com, FARO - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan dari Guinness World Record usai memecahkan rekor pencetak gol terbanyak level tim nasional milik legenda Iran, Ali Daei.

Ronaldo memecahkan rekor tersebut usai mencetak dua gol kemenangan Portugal melawan Irlandia di matchday keempat fase Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bertanding di Estadio Algarve, Kamis (2/9) WIB, Bintang anyar Manchester United itu membawa Portugal menang tipis 2-1 atas Irlandia.

Tambahan dua gol membuat Ronaldo kini telah menciptakan 111 gol dari 180 kali penampilan di level timnas melewati rekor Ali Daei yang telah mencetak 109 gol untuk Iran.

Atas pencapaian tersebut, Ronaldo resmi masuk Guinness World Record atau buku rekor dunia pada Jumat (3/9) WIB.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu kemudian mengunggah momen bahagianya tersebut di Instagram pribadinya.

"Terima kasih kepada Guinness World Records. Selalu bagus untuk diakui sebagai pemecah rekor dunia. Mari terus mencoba untuk menambah angka yang lebih tinggi lagi," tulisnya.

Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo bertekad menambah pundi-pundi golnya di level internasional.

Rekor demi rekor terus diukir oleh Cristiano Ronaldo. Sang megabintang sampai menerima penghargaan dari Guinness World Record

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News