Pecahkan Rekor MURI, PDIP Yakin Senam Sicita Pikat Warga Jakarta

Pecahkan Rekor MURI, PDIP Yakin Senam Sicita Pikat Warga Jakarta
Puncak kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Pemecahan Rekor MURI yang diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5), dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai yakni Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ketua DPP Wirjanti Sukamdani, Ketua DPP Sadar Restu dan lainnya. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar senam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara serentak di kabupaten/kota se-Indonesia dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022.

Kegiatan massal tersebut masuk dalam Museum Rekor Indonesia sebagai senam yang dilaksanakan secara daring dan luring alias hybrid dengan jumlah peserta terbanyak.

Puncak kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Pemecahan Rekor MURI yang diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5), dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai yakni Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ketua DPP Wirjanti Sukamdani, Ketua DPP Sadar Restu dan lainnya.

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pun telah mencanangkannya sebagai senam wajib bagi kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Wakil Ketua Bidang PORA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta William Yani Wea mengapresiasi semangat para kader di ibu kota mengikuti kegiatan senam Sicita.

Mereka sebelumnya telah melaksanakan latihan dan lomba antar pengurus sejak awal Maret 2022 .

DPD PDIP DKI sebagai tuan rumah mencatat 3.000 kader hadir langsung meramaikan senam Sicita di Lapangan Banteng, ditambah 100 ribu kader dari seluruh Indonesia yang mengikuti secara hybrid . 

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News