PDIP Fokus Dukung Jokowi dan Bantu Rakyat, Belum Terpikirkan Kerja Sama Politik

PDIP Fokus Dukung Jokowi dan Bantu Rakyat, Belum Terpikirkan Kerja Sama Politik
Hasto menyebut fokus PDIP saat ini mendorong Jokowi makin berprestasi dan membantu rakyat. Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya fokus mendorong pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin agar bisa bekerja dengan maksimal menyelesaikan dampak pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan demi menjawab pertanyaan awak media tentang dinamika politik yang terjadi saat ini.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan urusan pemilu sudah memiliki tahapan. Dari situ, PDIP belum memusingkan dengan wacana membangun kerja sama parpol.

"Dengan melihat tantangan yang dihadapi pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih kepemimpinan Indonesia di G20, lebih baik saat ini menunjukkan upaya agar daya prestasi Pak Jokowi makin hebat," kata Hasto dalam keterangan persnya, Jumat (20/5).

Selain itu, kata dia, PDIP fokus turun ke bawah bertemu masyarakat dan bekerja sesuai skala prioritas demi menjawab tantangan global.

"Kami memahami skala prioritas, prioritas bagi PDI Perjuangan sekarang adalah bekerja untuk rakyat, turun ke bawah, memberikan energi terbaik di tengah tantangan global yang tidak mudah," kata Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan PDIP menyadari setiap partai sedang bersiap-siap menyambut Pemilu 2024 mendatang. 

Namun, dia mengingatkan tentang kepentingan rakyat yang harus dikedepankan saat ini.

Hasto menyebut fokus PDIP saat ini mendorong Jokowi makin berprestasi dan membantu rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News