Pesan Hasto Kepada Kader PDIP: Jaga Stamina untuk Pemilu 2024

Pesan Hasto Kepada Kader PDIP: Jaga Stamina untuk Pemilu 2024
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dok. DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengajak kader parpolnya untuk terus belahraga, agar mereka memiliki kesegaran fisik, kesiapan mental, dan disiplin menyambut Pemilu 2024.

"Terus berolahraga, terus membangun stamina untuk Pemilu 2024," kata Hasto kepada kader PDIP saat menghadiri kegiatan Sicita di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (20/5).

Dia mengatakan, olahraga sebenarnya megajarkan semua pihak berdisiplin terhadap waktu, aturan, dan tata gerak.

"Ketika tata gerak itu dilakukan dengan baik, seluruh urat nadi, seluruh aliran darah di dalam jiwa Saudara-saudara sekalian, itu akan mengalir dan kemudian di dalam aliran itu ada suatu rasa cinta kepada tanah air kepada bangsa dan negara," kata Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu kemudian meminta olahraga dijadikan kebiasaan bagi PDIP agar tetap fit bergerak bersama rakyat.

"Jadikan ini (olahraga, red) sebagai kebiasaan, ini sebagai habituasi agar PDI Perjuangan senantiasa kokoh di dalam bergerak di tengah-tengah rakyat, bergerak di tengah-tengah rakyat pun sehat," ungkap Hasto.

Anggota DPR RI periode 2004-2009 itu kemudian menyinggung keharusan berolahraga menjadi satu kesatuan dengan ajaran Bung Karno ketika mengeluarkan buku Mustika Rasa.

Buku itu menyebut pentingnya menjaga kesehatan ditinjau dari asupan gizi.

Hasto mengatakan, olahraga sebenarnya megajarkan semua pihak berdisiplin terhadap waktu, aturan, dan tata gerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News