Peci Biru Serukan Moeldoko Lakukan Tobat Nasuhah

Peci Biru Serukan Moeldoko Lakukan Tobat Nasuhah
Moeldoko, Ketum Partai Demokrat periode 2021-2025 dalam acara penutupan KLB yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) malam. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Peci Biru Indonesia menyerukan agar Moeldoko dan penggagas kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, melakukan tobat nasuhah.

Hal itu sebagai bentuk pengakuan terhadap kesalahan dan penghapusan dosa atas kesalahan mengambil alih yang bukan haknya.

Peci Biru menyatakan pandangannya, menyusul keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menolak mengesahkan kepengurusan PD versi KLB Deli Serdang.

"Kami selaku Pemuda Cinta Indonesia Bangun Ideologi Rasional Universal (Peci Biru) Indonesia menyerukan Bapak Moeldoko segera pimpin tobat nasuha," ujar Ketua Komunitas Peci Biru Indonesia Risdianto, dalam keterangannya, Kamis (31/3).

"Dengan begitu kami sudah menerima maaf atas penampilan demokrasi yang buruk yang telah ditampilkan bagi kami pemuda Indonesia."

Risdianto didampingi Sekjen Peci Biru Indonesia Chairil Huda dan Bendahara Ustad Herisiswan Sinaga.

Menurut Risdianto, tobat nasuha artinya tobat semurni-murninya atas pengakuan kesalahan.

Dia juga menyarankan Moeldoko untuk meminta maaf kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono.

Peci Biru menyerukan agar Moeldoko melakukan toba nasuhah bersama penggagas KLB PD Sibolangit lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News