Pedagang Mengeluhkan Harga Sembako Tak Kunjung Turun, Ganjar Punya Ide Genjot Pajale

Pedagang Mengeluhkan Harga Sembako Tak Kunjung Turun, Ganjar Punya Ide Genjot Pajale
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo jajan pempek di Pasar 16 Ilir Palembang, Sumsel, Jumat (2/2/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, PALEMBANG - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi pasar tradisional di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Jumat (2/2) dalam rangka safari politiknya.

Kali ini, kontestan Pilpres 2024 yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu blusukan di Pasar Palimo (KM 5) dan Pasar 16 Ilir Palembang

Kehadiran capres yang juga mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu langsung menghebohkan pedagang maupun pengunjung pasar.

"Selamat datang di Pasar Palimo, Pak,” ujar Hj. Sundari, salah satu pedagang di pasar yang berada di Jalan Kolonel Burlian itu.

Menurut Sundari, di antara tiga capres Pilpres 2024, Ganjar paling rajin menemui masyarakat bawah.

“Hanya bapak capres yang rajin blusukan bertemu rakyat," ucap Sundari.

Dalam dialog dengan Ganjar, warga Palembang itu mengeluhkan soal harga bahan kebutuhan pokok yang melonjak akhir-akhir ini. Sundari mencontohkan harga beras yang sudah berbulan-bulan tidak kunjung turun.

“Belum lagi harga gula, telur, dan lainnya,” tutur Sundari.

Saat mengunjungi pasar tradisional di Palembang, Ganjar menjanjikan stabilitas harga sembako dan upaya meningkatkan produksi padi, jagung, dan kedelai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News