Sabtu, 23 September 2017 – 12:31 WIB

Pedas! Politikus PDIP Serang Menteri Susi saat Raker

Rabu, 13 September 2017 – 08:31 WIB
Pedas! Politikus PDIP Serang Menteri Susi saat Raker - JPNN.COM

Susi Pudjiastuti. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Ono Surono menyerang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan pernyataan-pernyatan pedas, saat Rapat kerja Komisi IV DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Ono Surono meminta penjelasan Susi Pudjiastuti terkait pengadaan kapal bantuan dan alat tangkap yang tak kunjung beres.

”Kapal bantuan yang diprogramkan KKP sebenarnya tidak laku. Makanya rancangan anggaran belanja KKP jadi disclaimer,” kata Ono Surono.

Dia juga mengatakan bagaimana kalau program sudah dijanjikan tapi tidak direalisasikan. Bagaimana dengan perusahaan yang sudah mengontrak dibatalkan.

Lalu perusahaan sudah melakukan pinjaman ke bank tapi proyeknya dibatalkan KKP.

”Aneh juga dengan perusahaan pengadaan kapal yang sudah buat kontrak tapi dibatalkan dan tidak mendengar reaksi protes. Apakah nanti kapal yang diserap adalah kapal yang dibatalkan yang pada 2016 akan dibagikan di 2017?” tanya Ono Surono bertubi-tubi.

”Mampu nggak sih KKP menyerap anggaran? Bagaimana mungkin bisa terealisasi dengan baik, mengadakan alat tangkap 3.000, tapi pengadaannya baru bulan Oktober, dan pembagiannya harus selesai akhir tahun,” tanya Ono lagi.

Dia menegaskan, kalau KKP tidak mampu menyerap anggaran atau dianggap kebesaran biar dievaluasi. ”Karena anggaran ini untuk masyarakat yang sedang menunggu,” tegasnya.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini