Pedes Banget! Menteri Rini Diminta Tahu Diri

Pedes Banget! Menteri Rini Diminta Tahu Diri
Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono melayangkan kritik pedas pada Menteri BUMN Rini Soemarno. Dia mengingatkan, sebagai profesional Rini harus tahu diri ketika sudah tak nyaman bekerja.

Apalagi, lanjut Arief, ada rekomendasi Pansus Pelindo DPR RI yang diputuskan dalam sidang paripurna DPR untuk memberhentikan Rini sebagai Menteri BUMN.

"Artinya perwakilan rakyat Indonesia sebagai stakeholder BUMN yang diwakilkan DPR RI sudah tidak menginginkan Rini Soemarno Untuk mengelola BUMN," ungkap Arief, Jumat (25/12).

Menurut Arief, hasil sidang paripurna DPR  adalah bentuk mosi tidak percaya pada pemerintahan Jokowi dari sisi pengelolaan BUMN. Sebab, secara konstitusi DPR memiliki kewajiban dan hak untuk mengontrol jalan pemerintahan guna mempertanggungjawabkan pada rakyat Indonesia sebagai stake holder BUMN.

"Apalagi jelas jelas akibat keputusan Rini Soemarno selaku Meneg BUMN sudah berpotensi merugikan negara," tegas Arief. (ysa/jos/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono melayangkan kritik pedas pada Menteri BUMN Rini Soemarno. Dia mengingatkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News