Pedri Tak Menyangka Kariernya Begitu Cepat, dari Barcelona Hingga ke Olimpiade Tokyo 2020

Pedri Tak Menyangka Kariernya Begitu Cepat, dari Barcelona Hingga ke Olimpiade Tokyo 2020
Pedri saat berlaga dengan Barcelona di Copa Del Rey. Foto: Twitter @Pedri

jpnn.com, TOKYO - Pedro Gonzalez Lopez atau yang biasa kita kenal dengan nama Pedri adalah pesepak bola masa depan Spanyol maupun Barcelona.

Pada usia 17 tahun ia sudah bermain dengan salah satu pesepak bola terbaik dunia, Lionel Messi, tanpa ada rasa canggung sedikit pun.

Dalam waktu kurang dari satu tahun setelah ia meninggalkan klub lamanya Las Palmas, Pedri menjelma menjadi sosok pemain muda paling menjanjikan.

Bagaimana tidak, ia berhasil mengunci tempat inti di Barcelona dan ikut membantu Spanyol lolos ke semifinal EURO 2020. Bahkan di turnamen antarnegara Eropa tersebut, Pedri dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik.

Seakan tak kenal lelah, kini pemain kelahiran Tegueste, Spanyol itu, sedang bersiap diri bersama Tim Matador yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ketika saya berhenti memikirkannya, ini semua terjadi begitu cepat,"

"Dari satu hari ke hari berikutnya saya bermain dengan Barca, tim nasional (Spanyol), dan sekarang di Olimpiade. Saya berusaha untuk tetap tenang, tapi sulit, dengan semua hal "gila" yang terjadi pada saya," ucap Pedri.

Sekarang fokus Pedri ialah meraih emas bersama tim sepak bola Spanyol di Tokyo nanti, meniru kesuksesan Tim Matador saat mendapat emas pada Olimpiade 1992 ketika masih diperkuat mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Seakan tak kenal lelah. Usai berlaga di EURO 2020, Pedri kini tengah bersiap diri menyambut Olimpiade Tokyo 2020

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News