Pedrosa Kembali Unjuk Taring

Pedrosa Kembali Unjuk Taring
Aksi Dani Pedrosa di lintasan. Foto: AFP.
MUGELLO - Kemenangan yang dinanti Dani Pedrosa musim ini akhirnya datang juga. Pembalap Spanyol yang memperkuat Repsol Honda itu tampil tanpa cela di MotoGP Italia, Minggu (6/6) kemarin WIB. Unggul sejak start, Pedrosa tak terkejar lawan-lawannya sampai bendera finish dikibarkan.

Kemenangan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu melonjakkan posisi Pedrosa di klasemen sementara. Dia menggeser Valentino Rossi yang absen akibat cedera kaki kanan dari posisi kedua. Dengan 65 poin, Pedrosa tepat berada di bawah pembalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo, yang mengoleksi 90 poin.

"Benar-benar sempurna. Kami sudah mendapatkan motor yang sangat baik dan banyak mendapat peningkatan sejak Sabtu. Akhirnya, hasil bagus kami dapatkan setelah akhir yang buruk di beberapa lomba," ujar Pedrosa, seperti dikutip Autosport.

Hasil positif tersebut kembali menempatkan Pedrosa sebagai pesaing utama menuju perebutan gelar juara dunia. Tapi, yang terpenting bagi Pedrosa, dia sudah mampu mengatasi keterpurukan yang dialaminya di tiga balapan awal musim ini. Sebelumnya, dia disebut kesulitan bersaing dengan duo Fiat Yamaha, Lorenzo dan Rossi, bahkan rekan setimnya sendiri, Andrea Dovizioso.

MUGELLO - Kemenangan yang dinanti Dani Pedrosa musim ini akhirnya datang juga. Pembalap Spanyol yang memperkuat Repsol Honda itu tampil tanpa cela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News