Peduli Kaum Muda & Perubahan Iklim, Citi Indonesia-IBL Gelar Webinar Skilled Youth V 2021

Peduli Kaum Muda & Perubahan Iklim, Citi Indonesia-IBL Gelar Webinar Skilled Youth V 2021
Webinar bertema “Penguatan Ekonomi Sirkular Dengan Menumbuhkan Eco-Sociopreneur Pemuda di Tengah Perubahan Iklim” yang diadakan IBL dan Citi Indonesia. Foto: Dok. Citi Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Business Links (IBL) dan Citi Indonesia menyelenggarakan webinar bertema “Penguatan Ekonomi Sirkular Dengan Menumbuhkan Eco-Sociopreneur Pemuda di Tengah Perubahan Iklim” pada 16 Desember 2021.

Webinar ini merupakan salah satu kegiatan yang dijalankan dalam program Skilled Youth Fase V, yang diikuti oleh para generasi muda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Executive Director of IBL Yayan Cahyana menuturkan Skilled Youth Fase V merupakan bentuk kepedulian terhadap masa depan generasi muda dan iklim yang terjadi di Indonesia selama ini.

Dia menjelaskan bahwa program Skilled Youth Fase V juga memberikan dan membantu peluang ekonomi generasi muda melalui peningkatan kompetensi untuk menjadi tenaga kerja yang siap kerja dan seorang wirausaha yang tangguh dan berdaya saing.

“Pemuda ini adalah tulang punggung kita di masa depan. Maka dari itu, IBL sejak 2004 mengembangkan aktivitas anak muda,” kata Yayan.

Dia mengatakan praktik ekonomi sirkular di Indonesia sudah memperlihatkan dampak positifnya.

Data Bappenas menunjukkan bahwa pada tahun 2019, penerapan ekonomi sirkular menyebabkan penurunan gas rumah kaca mencapai 93,83 juta ton CO2e dan pengurangan pencemaran mencapai 50,59 juta ton polutan.

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Puni A Anjungsari mengungkapkan konsep ekonomi sirkular adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim serta tetap menciptakan peluang ekonomi hijau.

IBL dan Citi Indonesia menyelenggarakan webinar bertema Penguatan Ekonomi Sirkular Dengan Menumbuhkan Eco-Sociopreneur Pemuda di Tengah Perubahan Iklim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News