Peduli Kesehatan & Lingkungan, Pertamina Gelar Coastal Clean Up di Tuban

Peduli Kesehatan & Lingkungan, Pertamina Gelar Coastal Clean Up di Tuban
PT Pertamina Patra Niaga FT Tuban mengadakan Coastal Clean Up dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2024. Foto: Pertamina

jpnn.com, TUBAN - PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) bersama PT Pertamina Patra Niaga FT Tuban mengadakan Coastal Clean Up dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

Acara tersebut digelar di sepanjang Pantai Panduri, Desa Tasikharjo dengan jumlah peserta mencapai 53 orang, terdiri dari pekerja TPPI, pekerja PT Pertamina Patra Niaga FT Tuban, Pemerintah Kecamatan Jenu, Pemerintah Desa Tasikharjo, Komando Rayon Militer Jenu, Kepolisian Sektor Jenu, Karang Taruna Tasikharjo, Pokdarwis Tanjung Asri, dan KUB Tanjung Awar-Awar.

Seluruh peserta membersihkan area pantai hingga sampah dan berhasil dikumpulkan mencapai 50 kantong sampah.

Senior Manager Operation & Manufacture TPPI, Hendra Kurniawan Wijaya menuturkan pihaknya mengadakan acara pembersihan pantai itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan merupakan salah satu program CSR TPPI.

"Program ini tentunya akan berkelanjutan dan memerlukan sinergi dengan pemerintahan, masyarakat, maupun perusahaan-perusahaan di Kecamatan Jenu," ungkap Hendra Kurniawan.

Coastal Clean Up menjadi sarana kampanye untuk peduli lingkungan area pesisir dengan tidak membuang sampah sembarangan, hingga menjaga pohon asosiasi mangrove di sekitar pantai.

Dengan adanya kegiatan itu, masyarakat diharapkan menjadi lebih peduli akan pentingnya menjaga lingkungan.

"Sejak TPPI masuk untuk melakukan pemberdayaan kepada kelompok, kami menjadi lebih aktif dan ikut dalam kegiatan peduli lingkungan. Salah satunya adalah pembersihan pantai hari ini. Apalagi kami telah dibantu dengan pembangunan tempat bilas nelayan," kata Hendra.

PT Pertamina Patra Niaga FT Tuban mengadakan Coastal Clean Up dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News