Peduli Korban Banjir Banten, PMI DKI Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Peduli Korban Banjir Banten, PMI DKI Salurkan Bantuan Kemanusiaan
PMI Provinsi DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan dari berbagai elemen masyarakat DKI Jakarta, termasuk dari organisasi masyarakat dan perusahaan swasta kepada korban banjir Banten. Foto: Dok. PMI DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta melakukan koordinasi dengan PMI Banten untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir Banten.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten dan sekitarnya disertai angin kencang sejak Senin (28/2/2022) malam, hingga Selasa (1/3/2022) pagi. Hal ini berdampak pada  banjir dan bangunan roboh di beberapa wilayah.

Berdasarkan laporan situasi yang diterima dari PMI Provinsi Banten, wilayah terdampak di Kabupaten Pandeglang dengan ketinggian muka air 100 cm – 150 cm meliputi Desa Citereup, Kp. Karet, Kp. Reungas, Kp. Sukamaju, Kp. Babakan Tengah, Kp. Pasar, Kp. Lebak Buah, Kp. Calincing, dan Kp. Lb Huni.

Sedangkan wilayah terdampak di Kabupaten Serang dengan ketinggian muka air 20 cm – 200 cm terdapat 8 Kecamatan meliputi Kecamatan Padarincang, Gunungsari, Ciomas, Waringin Kurung, Kramatwatu, Kragilan, Cinangka dan Ciruas.

Tak hanya itu, banjir juga melanda beberapa titik di Kota Serang dan Kota Cilegon.

Merespons hal tersebut, PMI DKI Jakarta segera melakukan koordinasi dengan PMI setempat dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir Banten.

Berdasarkan laporan situasi, PMI Provinsi DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan dari berbagai elemen masyarakat DKI Jakarta, termasuk dari organisasi masyarakat dan perusahaan swasta.

Bantuan kali ini dikirim ke wilayah Banten untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir, Jumat (4/3/2022).

PMI DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk peduli korban banjir Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News