JPNN.com

Peduli Lingkungan, Kunto Aji Ikut Hijaukan Candi Ratu Boko

Rabu, 13 November 2019 – 08:41 WIB Peduli Lingkungan, Kunto Aji Ikut Hijaukan Candi Ratu Boko - JPNN.com
Kunto Aji ikut menanam pohon di kawasan Candi Ratu Boko. Foto: Istimewa

jpnn.com, YOGYAKARTA - Penyanyi Kunto Aji turut ambil bagian dalam aksi penanaman pohon di kompleks Candi Ratu Boko, Yogyakarta.

Menurutnya, aksi tersebut sebagai bukti ia juga peduli dengan penghijauan di kawasan candi yang diinisiasi Bakti Lingkungan Djarum Foundation itu.

“Selain melestarikan lingkungan juga menjaga situs warisan budaya supaya tidak hancur. Apalagi sekarang ini, isu pemanasan global sempat terlewatkan di satu generasi. Nah, ini tugas generasi kita yang harus mengubahnya untuk lebih mencintai lingkungan,” kata Kunto Aji di sela-sela acara Candi Sadar Lingkungan (Darling) di Yogyakarta, Selasa (12/11).

Tak hanya ikut melakukan penanaman pohon, pria 32 tahun itu juga sudah menerapkan cinta lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan sederhana dalam keseharian di rumah dengan mengurangi botol plastik, tidak menggunakan sedotan plastik. Itu sudah saya biasakan di rumah sejak dua tahun terakhir,” ujarnya.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu yakin, dengan apa yang dilakukannya bisa bermanfaat untuk generasi mendatang.

“Saya memang tidak merasakan efeknya secara langsung, tapi bisa dirasakan nanti. Kalau di saya mungkin kecel, tapi ketika itu diakumulasi semakin banyak orang yang mengurangi sampah plastik, pasti akan lebih baik untuk bumi ke depannya,” jelas Kunto Aji.(mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...