Peduli Terhadap Kontingen ASEAN Para Games 2023, Kemenpora Carter Pesawat Pulang-Pergi

Peduli Terhadap Kontingen ASEAN Para Games 2023, Kemenpora Carter Pesawat Pulang-Pergi
Kemenpora RI mencarter pesawat untuk kontingen Indonesia di Asean Paragames 2023. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Guna memastikan kenyaman para juara, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah kepemimpinan Menpora RI Dito Ariotedjo menyiapkan dua pesawat carter untuk kepulangan Kontingen Indonesia dari ajang ASEAN Paragames 2023 Kamboja.

Pesawat carter ini tidak hanya digunakan untuk menjemput kontingen, tetapi juga saat kebrangaktan dari Solo menuju Bandara Phnom Penh, guna mengikuti perhelatan ASEAN Para Games 2023.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kenyaman para atlet dalam mengemban misi mempertahankan gelar juara umum turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

"Kemenpora memang sengaja mencarter pesawat Garuda untuk kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja demi kenyamanan mereka di dalam perjalanan."

"Sebab, misi mereka sangat berat, yakni mempertahankan gelar Juara Umum. Alhamdulillah, fasilitas dari kami berdampak positif, mereka mampu meraih gelar hattrick Juara Umum," ucap Menpora Dito, Minggu (11/6/2023).

Tim berlabel hattrick Juara Umum pada multi event dua tahunan atlet disabilitas negara-negara Asia Tenggara edisi ke-12 tersebut tiba di Tanah Air melalui Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/6/2023) lalu menggunakan carter dua pesawat Garuda.

Kedatangan mereka disambut Ketua DPR RI Puan Maharani dan Seskemenpora Gunawan Suswantoro yang mewakili Menpora RI Dito Ariotedjo.

"Saya mewakili Menpora RI Dito Ariotedjo menjemput langsung kedatangan para atlet Indonesia seusai berjuang di ASEAN Para Games 2023 Kamboja."

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah kepemimpinan Menpora RI Dito Ariotedjo menyiapkan dua pesawat carter untuk kepulangan Kontingen Indonesia d

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News